Serunya Perayaan HUT 72 Republik Indonesia BP2LHK Aek Nauli

August 18, 2017

Mengakhiri rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, hari ini Jumat, 18 Agustus 2017 Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli mengadakan kegiatan tracking santai di kawasan KHDTK Aek Nauli. Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan perayaan 17 Agustus 2017 yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 14 Agustus dan berakhir pada hari ini. Tracking santai ini dimulai dari lokasi kantor BP2LHK Aek Nauli dan berakhir di kawasan Ekowisata Gajah KHDTK Aek Nauli yang merupakan hasil kejasama BP2LHK Aek Nauli dengan BBKSDA Sumatera Utara dan Vesswic dalam mendukung Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pegawai BP2LHK Aek Nauli yang dikomandoi oleh Ali Ngimron S.Hut., M.Eng.

Tidak hanya tracking santai, sesampainya di lokasi ekowisata gajah, kegiatan dilanjutkan lagi dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba balap karung, lomba sendok kelereng, lomba melempar bola tenis, dll. Dalam kesempatan ini Ali Ngimron menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan ini kebersamaan selalu terjaga antara pegawai Aek Nauli dan dengan kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk memulai kegiatan olahraga di Aek Nauli dan dapat dilaksanakan tiap minggunya. Antusias dan semangat  pegawai BP2LHK Aek Nauli dalam mengikuti kegiatan ini terlihat dari partisipasi pegawai yang bersedia mengikuti berbagai pertandingan. Kerjasama tim yang kompak dan solid ditunjukan setiap peserta lomba.

Ismed Syahbani, S.Hut yang merupakan Kepala Seksi Data, Informasi, dan Komunikasi juga menambahkan harapannya akan kegiatan ini yaitu sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja pegawai, untuk merefresh kembali para pegawai. “Semoga dengan semangat mengikuti perlombaan 17 Agustusan, semangat kita akan meningkat dan kinerja pun akan ikut meningkat” Tambahnya.

 Selesai dari lokasi gajah, pertandingan dilanjut lagi di kawasan Arboretum BP2LHK Aek Nauli sekaligus penutupan acara kegiatan perayaan hari kemerdekan Republik Indonesia BP2LHK Aek Nauli yang dibarengi dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah yang disponsori oleh Bank Mandiri cabang Pematangsiantar.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *